Jumat, 22 Juli 2011

RPP MATEMATIKA KELAS IX

Tahun pelajaran baru tahun 2011/2012 digunakan sebagai momentum dan dicanangkannya Pendidikan Berkarakter.
Pendidikan berkarakter bertujuan untuk menghasilkan insan terdidik yang berkepribadian kokoh dan berkarakter kuat.
Melalui pendidikan berbasis karakter, harapannya semua jenjang pendidikan akan mampu mengeksplorasi potensi peserta didik, sehingga menjadi manusia Indonesia yang memiliki karakter yang mengedepankan nilai-nilai utama seperti jujur, bersih, rapi, peduli, etos kerja keras, dan bertanggung jawab.
Berkenaan dengan itulah kiranya , guru dituntut untuk dapat menyisipkan pendidikan karakter di semua mata pelajaran. Karena pendidikan karakter bukan hanya tanggung jawab guru mata pelajaran Kewarganegaraan atau Guru pendidikan Agama saja. Pendidikan karakter adalah tanggung jawab semua guru.
Untuk itu didalam pembelajaran dikelas ,seorang guru dituntut agar dapat menyisipkan karakter karakter utama seperti kejujuran, kebersihan , etos kerja, tanggung jawab, menghargai orang lain dan lain sebagainya, yang itu semua diharapkan mampu membimbing siswa menjadi siswa yang cerdas berkepribadian kokoh, dan berkarakter kuat.
Maka tak heran bila didalam persiapan pembelajarannya, guru dituntut untuk mampu mengembangkan silabus dan Rencana Program Pembelajaran yang memuat pendidikan berkarakter.
Bagaimana Bapak Ibu Guru ?
Sudah Membuat Silabus Berkarakter ?
Sudah Membuat RPP Berkarakter ?
Mari kita saling bahu membahu agar Program pemerintah untuk menciptakan insan Indonesia yang cerdas, berakhlaq Mulia and berbudi pekerti luhur dapat dapat segera tercapai.




RPP MATEMATIKA KELAS IX -
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "RPP MATEMATIKA KELAS IX"

Posting Komentar